Minggu, 10 Maret 2013

Wisata Taman Nasional Komodo

Objek wisata kali ini adalah Pulau Komodo, pulau yang terletak di Nusa Tenggara ini dinamakan sebagai Pulau Komodo karena memang pulau ini adalah tempat bermukimnya Komodo komodo raksasa sebagai salah satu spesies purbakala yang masih bertahan di Zaman ini. Pemerintah pusat Indonesia menjadikan pulau Komodo ini sebagai Taman Nasional Komodo dan ternyata Pulau Komodo ini terletak tepat di sebelah selatan pulau Sumbawa. Ini adalah salah satu Objek Wisata Tanah air yang patut anda Kunjungi.



Di pulau komodo ini terdapat sebanyak 1300 ekor komodo terhitung higga 4 tahun lalu (2009), belum lagi tambahan dari pulau lainnya seperti pulau Rinca dan pulau gili montang, hingga total seluruh komodo yang ada di wilayah ini adalah sekitar 2500 ekor komodo. Karena kelebihannya yang menjadi tempat bermukim nya hewan Purbakala ini, Pulau Komodo akhirnya dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Indonesia, bangga memiliki pulau komodo ini.

Menurut sejarah, yang pertama kali menamai Pulau ini sebagai pulau komodo adalah Orang Belanda di tahun 1910, saat itu pasukan belanda menemukan pulau yang penuh berisi hewan besar mirip naga, dan akhirnya untuk membuat pemimpin nya percaya Letnan Steyn van Hens Broek membawa sebuah bukti laporan yang berisi dokumentasi diri nya yang membunuh seekor Komodo, dan bangkai nya di bawa ke museum and Botanical Garden yang ada di Bogor untuk diteliti lebih lanjut.

Jika anda ingat, tahun 2009 lalu, Pulau Komodo ini sempat menjadi Nominasi '7 Keajaiban Dunia' atau yang dikenal dengan New Seven Wonders of Nature, yang kemudian diumumkan pada tahun 2010 pada www.N7W.com, dan akhirnya pada tanggal 11 november 2011, Pulau Komodo berhasil mendapatkan suara terbanyak dan masuk kategori New 7 Wonders of Nature dengan beberapa peninggalan dunia lainnya seperti  Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain.

Jika anda berkunjung ke Pulau Komodo ini, anda akan menemukan banyak sekali Komodo Raksasa, dan kocek yang harus anda keluarkan untuk masuk ke Taman Nasional komodo inipun tidak terlalu mahal. Objek Wisata Komodo ini sangat Cocok untuk anda yang penasaran dengan 'Kadal Raksasa' yang merupakan salah satu hewan purba yang masih bertahan hidup. Selain dikatakan 'Kadal Raksasa', Komodo juga dijuluki sebagai Cucu dari Dinosaurus. Bagaimana ? Apakah anda berminat memasukan 'Pulau Komodo' di daftar kunjungan wisata anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar